Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

ASN Lintas Provinsi Ikuti PKA dan PKP di Diklat Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU – Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan (PKA) II dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan II Pemerintah Kota Lubuklinggau tahun 2024 di UPT Diklat BKPSDM Kota Lubuklinggau resmi dibuka, Senin (24/6/2024).

PKA II ini diikuti oleh 41 peserta dari 15 peserta dari Kabupaten Bungo, 10 peserta dari Kabupaten Banyu Asin, 9 peserta dari Kabupaten Sorolangun dan 7 peserta dari Kabupaten Muara Enim.

Sementara PKP II ini di ikuti 34 peserta, 20 peserta dari Kabupaten Bungo, 10 Peserta dari Kabupaten Banyu Asin, dan 4 peserta dari Kabupaten Muara Enim

Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini, mengungkapkan acara ini bertujuan untuk meningkatkan integritas, semangat, sikap tanggung jawab, dan akhlak guna mencapai kinerja maksimal para PNS.

“Peserta berasal dari berbagai kabupaten di Sumatera Selatan dan Jambi,” ungkapnya dalam sambutan.

Lanjutnya, Pelatihan ini akan dilaksanakan dengan sistem blended learning melalui tahapan pelatihan mencakup pembelajaran mandiri, pembelajaran di unit kerja masing-masing.

“Kemudian pembelajaran sistem klasikal, dan implementasi aksi perubahan di unit kerja masing-masing,” ujarnya.

Sementara Herdawan, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, menekankan bahwa pelatihan ini merupakan syarat jenjang karir bagi PNS.

Ia juga mengingatkan para peserta untuk mematuhi peraturan dan disiplin sebagai bagian dari nilai dasar yang harus ditanamkan dalam diri setiap PNS.

“Disiplin dan patuh terhadap peraturan adalah sikap yang harus ditanamkan dalam diri setiap PNS, karena mereka adalah contoh dan panutan bagi keluarga dan masyarakat,” ujarnya.

Herdawan juga mendorong peserta untuk terus meningkatkan kemampuan dan kapasitas diri mereka serta terus menambah ilmu dan pengetahuan untuk mendukung kinerja mereka dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan sumber daya manusia di lingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau dan sekitarnya,” ungkapnya.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *